top of page

FOLLOW ME:

Harga Toyota Etios Valco Tipe JX 145 Jutaan

Tipe JX adalah yang paling murah diantara mobil Valco lainnya yang ditawarkan sekitar 145 Jutaan. Salah satu mobil mungil dengan harga murah ini cukup laris dan mudah sekali kita temui di jalanan. Toyota memang cukup pintar mendesain dan memberikan fitur menarik pada Etios Valco. Sebagai mobil mungil dengan mesin yang tidak terlalu besar juga, mobil ini memang sangat cocok digunakan di daerah perkotaan dengan lalu lintas yang pada. Mobil yang irit akan memberi banyak keuntungan ketika setiap berkendara kita selalu bertemu dengan kemacetan. Selain itu bentuknya yang kecil tentu tidak akan memakan terlalu banyak ruang, mudah mencari tempat parkir dan tidak terlalu memenuhi garasi rumah kita.

Harga Toyota Etios Valco sangat murah dan terjangkau. Meskipun aku tinggal di desa, aku juga ingin membeli mobil ini. Jalanan di daerah pedesaan sudah cukup mulus dan tidak banyak lubang, sehingga tidak masalah jika aku bepergian menggunakan mobil mungil ini di desa. Bebarapa bulan lagi aku akan segera panen, dengan uang simpananku dan hasil panen nantinya aku sudah bisa membeli Etios Valco. Rencana mengunjungi saudara tentu akan asyik sekali menggunakan mobil ini. Bersama isteri dan kedua anakku dan beberapa barang bawaan tidak menjadi masalah bagi mobil mungil ini. Saat menulis artikel ini, aku masih bingung memilih antara Etios Valco Tipe G atau tipe TOMS. Di situs resminya tidak ada keterangan transmisi yang digunakan oleh tipe TOMS, kemungkinan besar semuanya menggunakan transmisi manual.

Membaca di situs resminya aku pertama kali melihat sisi eksterior. Khusus untuk Toyota Etios Valco TOMS dilengkapi dengan bumper depan dan belakang yang terlihat sangat menarik. Tambahan spoiler pada sisi belakang bagian atas membuatnya seperti mobil balap yang biasa kita lihat di televisi. Pada sisi kanan dekat lampu terdapat tulisan TOM'S, mungkin ini agar terlihat eksklusif dan beda dengan tipe yang lainnya. Tidak ketinggalan pada samping terdapat side skirt yang tampil serasi dengan bumper yang dipasang pada bagian belakang dan depan. Eksterior Toyota Etios Valco tipe G hampir sama dengan tipe TOM'S, namun sepertinya tidak dilengkapi dengan spoiler. Secara keseluruhan masih terlihat mirip.

Interior Toyota Etios Valco cukup sederhana tapi masih menarik. Tidak mengheran dengan bagian dalam minimalis ini karena memang harga Toyota mungin ini sangat murah, selain itu transmisi yang digunakan juga masih manual. Tidak nampak layar sentuh pada dasboard yang biasa kita lihat pada mobil Toyota berharga dua ratus jutaan. Tapi satu hal yang penting adalah meskipun harganya murah tetap tidak melukapan sisi keamanan bagi pengendara. Etios Valco sudah dilengkapi dengan dual air bag, sistem pengereman ABS serta teknologi EBD. Secara keseluruhan mobil ini cukup layak untuk nongkrong di garasi kita.


  • Facebook Clean Grey
  • Twitter Clean Grey
  • Instagram Clean Grey

RECENT POSTS: 

Title. Double click me.

SEARCH BY TAGS: 

No tags yet.
bottom of page